Tuesday 22 July 2014

Download Rado Template | Template Untuk Blog



Download : Klik Disini Untuk Download

Template blogspot yang akan saya bagikan kali ini adalah template yang bernama Rado. Kayak Ronaldo ya. Tapi itu pemain sepak bola bukan template gratis. :) Untuk memilikinya anda harus download dulu, extrac, lalu upload ke blog kesayangan anda. Cara install dan upload template silahkan baca tutorialnya di sini.

Tipe dan Jenis Template
Template Rado adalah merupakan template yang dirancang secara khusus dengan warna fresh/segar, blue/biru, White aleas putih. Jumlah sidebar adalah 1 sidebar, 2 kolom dan 3 kolom yang berada di footer atau bagian kaki blog. Jika anda suka dengan tampilan blog yang simple dan sederhana menurut saya template Rado adalah template yang tepat. 1 halaman posting artikel dan 1 buah sidebar.

Halaman posting artikel dirancang otomatis read more atau ringkasan. Jadi anda tidak usah capek-capek untuk setting read more yang tutorialnya saja ribet banget. Apalagi kalau anda tidak menguasai kode html bisa pusing 7 keliling. Jadi posting saja banyak-banyak artikel maka secara otomatis tampilannya adalah berbentuk ringkasan. Dan inilah di antara ciri-ciri template yang dirancang oleh Lasantha Bandara.

Ada Top Navigation Bar di bagian atas atau header. Saya lihat Top Navigation Bar berada di bawah title blog dan juga berada di atas title blog. Anda bisa atur kedua Top Navigation Bar melalui edit html blog anda.

Selanjutnya adalah menu slider yang akan menampilkan Featured Section atau ringkasan artikel yang telah anda posting sebelumnya. Slider ini akan berjalan ke kanan dan kiri dengan gambar yang berukuran cukup besar akan menggoda mata pengunjung untuk datang melihat dan membaca. Untuk mengatur atau setting slider ini silahkan anda tuju ke edit html blog anda dan cari kode <!-- Featured Content Slider Started --> lalu ganti image, ganti deskripsinya, ganti url artikel dengan milik anda. Untuk url silahkan anda ganti kode # dengan alamat url anda.

Jangan lupa anda harus setting kode berikut di edit html yaitu :

<meta content='DESCRIPTION HERE' name='description'/>
<meta content='KEYWORDS HERE' name='keywords'/>
Anda harus ganti DESCRIPTION HERE dengan penjelasan singkat blog anda dan anda harus ganti juga KEYWORDS HERE dengan kata kunci yang berkaitan dengan tema blog anda. Apa tujuannya ? Agar blog anda dan artikel-artikel anda akan mudah terserap atau terindex oleh mesin pencari seperti Google, Yahoo dll.

Lalu, bagaimana cara mengatur nama-nama dari Tab Widget ? Tab Widget adalah tab yang kalau diklik akan berubah otomatis dengan widgte yang anda pasang. Kalau di template Rado ini terletak di sebelah kanan atas berupa Popular, tags, dan Blog Archives. Coba buka demonya di demo-rado.blogspot.com lalu klik salah satu dari tab Popular, tags, dan Blog Archives, maka otomatis terbuka kan wdigetnya. Template hasil rancangan dari sahabat kita Lasantha Bandara rata-rata memakai fasilitas Tab Widget. Nama dari Tab Widget bisa anda ganti sesuai dengan selera anda.

Itu saja penjelasan / review tentang template Rado untuk ada. Gratis. Semoga anda berkenan untuk mencobanya. Salam blogging dan sukses selalu.

0 comments

Post a Comment

[+] Berkomentarlah Dengan Baik
[+] Tidak berkata Jor*k Atau Sejenis Nya
[+] No OOT ( Out Of Topic )
[+] No Porn, Sara Atau Sejenis Nya
[+] Terimakasih Atas Kunjungan Anda :)
[+] DAN SATU KOMEN.. SAYA SANGAT BERTERIMAKASIH